PA Sanggau Terapkan Pelayanan Prima, Anti Korupsi dan Birokrasi Bersih

0
66

SANGGAU – Dalam rangka membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih.

Melayani (WBBM), Pengadilan Agama Sanggau menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Hal ini merupakan bentuk publikasi yang memberi pesan bahwa pimpinan dan jajaran pegawai Pengadilan Agama (PA) Sanggau sepakat berkomitmen untuk mewujudkan WBK/ WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan dilakukan di Pengadilan Agama Sanggau, Jalan Jenderal sudirman KM7 sanggau, Jumat 1 Pebruari 2019 Pukul 09:00 WIB. oleh Ketua Pengadilan Agama Sanggau, M. Toyeb, S.Ag. M.H. disaksikan Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si.

Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, Kodim 1204 Sanggau, Polres Sanggau dan Kemenag Kabupaten Sanggau serta tamu undangan.

Ketua Pengadilan Agama Sanggau mengucapan terima kasih Kepada Bupati, Ketua pengadilan Negeri Sanggau dan Instansi Lainnya atas kesediannya menjadi saksi.

Beliau berharap dengan adanya Zona Integritas pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat, tepat dan profesional. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan komitmen Pengadilan Agama Sanggau dalam menjaga integritas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima yakni bisa lebih cepat, tepat dan profesional.

Sebelum Zona Integritas ini dilaksanakan,PA Sanggau sudah melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan Zona Integritas, seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),

Aplikasi pembayaran, E-Court, SMS Getway,Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), sidang keliling dan sidang terpadu yang sudah dilaksanakan di Kabupaten sekadau.” Tambahnya

“Tujuan dari Zona Integritas ini adalah mensukseskan reformasi birokrasi yang ini merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien” Ujarnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si. pada kesempatan ini, selain membahas zona integritas juga menyinggung di Sanggau masih banyak desa-desa yang blank signal.

“Kami mengupayakan minimal di ibukota Desa jaringan internet ada, untuk memanfaatkan pelayanan kepada masyarakat, “tambah Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here