Ketum Perjosi Sebut Pengusiran Eggi Sujana Oleh Wartawan Sudah Benar

    0
    59

    Oleh : Firmus

    JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi) Salim Djati Mamma, merespon dari aksi pengusiran terhadap Eggi Sudjana, oleh Wartawan saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, yang mengatakan ganti Presiden 2019-2024 mendatang, di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (18/12/2018).

    Karena menurutnya itu sudah benar, dan menunjukkan sikap militan dari semua  Wartawan yang hadir di Mubes tersebut, karena menurut Bung Salim, sapaan akrab dari Ketum Perjosi, dengan acara yang sakral untuk  menuju Wartawan yang bebas  dari kepentingan oknum serta dalam rangka menuju Masyarakat Pers yang bebas.

    “Sudah sewajarnya Bung Eggi diusir dari pertemuan akbar para Jurnalis Independen itu, kita jangan mau dipergunakan oleh salah satu Kandidat, karena tugas Wartawan adalah memberikan informasi yng jelas dan benar, dan tidak ikut pada salah satu organisasi ataupun kelompok tertentu” tegasnya.

    Salim Mamma, berharap, agar jangan lagi ada yang pernah melecehkan profesi wartawan, karena tidak  Wartawan juga ditur dalam undang-undang tambahnya.

    “Saya harap dengan terbentuknya Dewan Pers Independen nanti, bisa membawa angin segar buat Wartawan lainnya, jangan mau diatur oleh kepentingan yang tidak berlandaskan pada undang-undang dan peraturan. Karena kalau hanya kesepakatan saja itu bisa berubah, karena kemungkinan ada pihak yang punya kepentingan untuk orang atau sekelompok, untuk membatasi ruang gerak dari Wartawan itu” tutupnya.

     

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here