Pendeta Hendra Purba: GPIB Dukung Sanggau Maju dan Terdepan

    0
    102

    SANGGAU – Gereja GPIB berulang tahun ke 70 secara nasional.Khususnya di regio 3 kabupaten Sanggau dirayakan dengan meriah. Pada tanggal 28 Oktober lalu, telah diadakan Pengobatan Gratis bagi masyarakat di Dusun Terusan, Kecamatan Kembayan.

    Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti pengobatan ini, terbukti ada tercatat 205 pasien yang ditangani dari siang hingga malam hari.

    Dalam hal ini GPIB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas Kembayan yang telah membantu tenaga medis dan obat-obatan, termasuk juga dari sponsor PT Tempo Scan Pacific yang memberikan bantuan produk berupa susu vidoran Xmart, vitamin IPI, bodrex. Puncak acara dilaksanakan Ibadah Syukur di GPIB Ora et Labora Semunte pada hari Jumat, 2 November 2018.

    Ibadah tersebut dihadiri 350-an perwakilan umat, tokoh adat, masyarakat setempat dan dihadiri Kukuh Triyatmaka, Kepala Bapeda, mewakili Bupati Sanggau.

    Pengkhotbah dalam ibadah syukur tersebut adalah Pdt. Ananda Septoni dari Jakarta yang menekankan tentang ciri hidup manusia baru yang harus menjadi pendamai dalam kehidupan masyarakat yang multikultural pada era teknologi informasi.

    Dalam sambutannya Pendeta Hendra Purba sebagai koordinator Regio 3 mengatakan bahwa sebagai Gereja Kristen tertua di Kabupaten Sanggau, dengan jumlah jiwa sekitar 9.000-an GPIB harus dapat memperkuat kebersamaan dengan segala potensinya untuk berperan menciptakan damai di wilayah Kabupaten Sanggau.

    “Kiranya ke depan GPIB dapat memberi kontribusi lebih untuk mendukung Sanggau maju dan terdepan,” tutur Pendeta Hendra Purba.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here