Rufina Sekunda Sebut Literasi Digital Penting

0
69

SINTANG – Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 03 Sungai Tebelian Sintang Kalimantan Barat, Rufina Sekunda mengatakan duta rumah belajar adalah figur guru yang menjadi perpanjangan tangan dari Pusat Teknologi  Informasi  dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, dalam melakukan sosialisasi pemanfaatan media belajar berbasi Teknologi dan Informasi (TIK) di masing-masing provinsi.

” Sebagai duta saya akan melaksnakan peran saya untuk mengkampanyekan dan sosialisasi, role model, guru inspiratif abad 21 yang bekarya dan berinovasi pembelajaran berbasis e-learning,” ungkap Rufina Sekunda, Rabu (17/10/2018).

Ia menjelaskan, untuk TIK itu sendiri, dirinya sudah mulai mempersipakan kepada anak didik serta guru di propinsi kalimantan barat menghadapi tuntuatan revolusi industri 4.0. Seperti yang diketahui kecakapan abad 21 menuntut manusia Indonesia memiliki 4c 1 ml yaitu komunikative, kolaborative, kreative, kritikal thinking dan media literasi.

” Salah satu literasi yang paling penting adalah literasi digital,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here