Pasangan PH YO Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Sanggau

0
86

Paolus Hadi-Yohanes Ontot resmi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Sanggau terpilih periode 2018-2023. Penetapan melalui pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Sanggau itu berlangsung di gedung DPRD Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, pada periode kedua ini akan tetap melanjutkan program dalam Seven Brand Image yang belum maksimal di jabatan sebelumnya. Terutama terkait infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kami akan meneruskan seven brand image Kabupaten Sanggau Seven. Tentu tantangan utama sekarang adalah berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan, saya sepakat itu menjadi prioritas,” katanya ditemui usai pleno KPU penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sanggau terpilih di gedung DPRD Sanggau, Senin (13/8/2018).

Selain itu, Paolus Hadi yang kembali memimpin Sanggau bersama pasangannya, Yohanes Ontot juga akan fokus terkait hak-hak masyarakat adat. “Bagaimana pengelolaan terhadap lahan, hak atas lahan dan hak atas masyarakat adat, termasuk juga ekonomi kreatif. Ini juga menjadi fokus kami,” kata Bupati.

Kemudian berkaitan dengan program di luar kewenangan seperti listrik, PH, sapaan akrab Bupati Sanggau mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadi jembatan agar persoalan listrik di Kabupaten Sanggau bisa teratasi.

“Lalu di luar kewenangan seperti listrik. Ini harus kita urus bersama, saya sudah katakan kewenangan terkait listrik ini tidak langsung berada di bupati, tetapi kita bisa menjadi jembatan, bersama DPRD untuk mengurusnya,” katanya.

PH berharap, apa yang akan dilakukan Pemkab Sanggau sejalan dengan visi dan misi serta program provinsi dan juga nasional. Karena kondisi listrik di Kabupaten Sanggau masih ada ada 273 kampung, 33 ibu kota desa dan 32 desa yang belum berlistrik.

Selanjutnya sektor pendidikan, Bupati menyebut akan meneruskan program yang sudah ada, termasuk pendirian perguruan tinggi. “Mudah-mudahan ini berjalan lancar. Termasuk bagaimana pendidikan Sanggau merata, tidak banyak anak putus sekolah, karena itu akan berpangaruh pada IPM kita,” katanya.

Begitu juga dengan sektor kesehatan, lanjut PH, akan menjadi fokus pemerintah daerah kedepan. “Kita meneruskan apa yang sudah kita buat, terutama membangun rumah sakit yang representatif dan pelayanan di tingkat puskesmas dan meningkatkan kualitas tenaga medis. Intinya membangun Sanggau sebagai kabupaten rumah kita,”

 

Pada kesempatan itu, PH juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan Pilkada Sanggau 2018, sehingga berjalan lancar, aman dan damai. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sanggau, pihak forkimpinda Sanggau yang sudah bekerja untuk ini. Secara khusus KPU dan Panwaslu serta pihak-pihak lain, termasuk kawan-kawan media yang ikut menyukseskan Pilkada ini. Dan juga kepada teman-teman partai pengusung dan tim relawan, terima kasih.

Kepada Paslon Nomor Urut 1, Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason, Bupati juga menyampailan permohonan maaf apabila ada hal yang mungkin tidak berkenan di hati selama proses pilkada. “Kami berdua Pak Ontot mohon maaf dan salam hangat saya untuk paslon nomor 1,” demikian PH,(hery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here